GARUDA_INDONESIA_BOEING_747-400_X0N2636-Yulianus-Liteni

Garuda Indonesia Bakal Tambah Dua Rute ke Jepang

Oct 16 • Berita Domestik • 2290 Views • No Comments

Direktur Layanan PT Garuda Indonesia, Faik Fahmi mengungkapkan, jika maskapainya berencana menambah dua rute penerbangan dari Indonesia menuju Jepang.

Dua rute tersebut adalah Osaka-Jakarta serta Haneda-Jakarta. “Mulai 8 November kami akan buka rute Osaka-Jakarta. April tahun depan akan dibuka rute Haneda-Jakarta,” kata Faik dilansir Republika.

Menurut Faik, rute Garuda ke Jepang memang berkontribusi terhadap pendapatan perseroan yang mencapai 10 persen.

Diharapkan, dengan penambahan rute penerbangan diharapkan kontribusinya bisa bertambah, kendati perseroan belum menghitung berapa kira-kira penambahan kontribusinya terhadap pendapatan.

Menurut Faik, pembukaan dua rute menuju Jepang itu sejalan dengan wisatawan Indonesia yang ke Jepang.

Di mana, dari 2011 ke 2012 pertumbuhan wisatawan Indonesia yang ke Jepang mencapai 64,1 persen. Hingga Agustus, pertumbuhan wisatawan mencapai 40 persen. “Sampai Desember kami harapkan bisa lebih tinggi lagi,” ujar Faik.

Sejauh ini 90 persen penumpang dari Jepang ke Bali adalah orang Jepang, sedangkan yang ke Jakarta rasionya 50 persen. Pada 2014 diharapkan jumlahnya bisa bertambah mengingat potensi wisata yang besar.

Saat ini Garuda sudah memiliki empat penerbangan ke Jepang melalui dua kota, yaitu Tokyo dan Osaka. Dari Tokyo, Garuda melayani tiga penerbangan, yaitu Narita-Jakarta, Narita-Denpasar dan Haneda-Denpasar. Dari Osaka, Garuda melayani penerbangan ke Denpasar.

Foto: Yulianus Liteni / PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

ShareEmail this to someoneShare on Facebook2Tweet about this on Twitter17Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on TumblrDigg this

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »