Express Air Layani Penerbangan Yogyakarta-Pontianak Secara Reguler

Feb 11 • Berita Domestik • 984 Views • No Comments

Express Air Boeing 737-200 PK-TXD

(11/2/2013) Maskapai penerbangan Express Air yang melayani rute Yogyakarta-Pontianak untuk membantu menerbangkan penumpang Batavia Air dikabarkan akan melayani rute tersebut secara reguler. Bahkan sumber perusahaan mengatakan bahwa Express Air akan meningkatkan frekuensi pada rute Yogyakarta-Pontianak menjadi dua kali sehari.

Sejak maskapai penerbangan Batavia Air dinyatakan pailit dan menghentikan operasional penerbangannya pada 31 Januari 2013, tidak ada maskapai penerbangan yang melayani rute Yogyakarta-Pontianak. Sebelumnya Batavia adalah pemain tunggal pada rute ini, padahal rute ini memiliki tingkat okupansi (load factor) yang bagus.

Masuknya Express Air pada rute Yogyakarta-Pontianak untuk menggantikan Batavia Air tentu saja sangat membantu para penumpang yang akan bepergian antara kedua kota tesebut. Bahkan rencana Express Air menambah penerbangan menjadi dua kali sehari menunjukkan potensi rute ini begitu besar dan belum dilirik maskapai penerbangan lain.

Selain itu, pada tanggal 13 Februari nanti Express Air juga akan mulai melayani rute peninggalan Batavia Air lainnya yaitu Pontianak-Batam. Rute ini akan dilayani sebanyak satu penerbangan setiap harinya dengan pesawat Boeing 737-200.

Sebelumnya diberitakan bahwa Express Air telah mencaplok lima rute eks Batavia Air meliputi rute Yogyakarta-Pontianak, Batam-Pontianak, Jakarta-Bandar Lampung, Bandar Lampung-Batam, dan Jakarta-Pekanbaru. Tiga dari lima rute tersebut telah dilayani Express Air, sedangkan sisanya akan menyusul kemudian.

ShareEmail this to someoneShare on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on TumblrDigg this

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »