GARUDA_INDONESIA_BOEING_737-800_LEONARDO_KOSASIH_IMG_4412 copy

Garuda Indonesia Belum Tentukan Operator Pesawat ATR 72-600

Aug 23 • Berita Domestik • 1979 Views • 1 Comment

Garuda Indonesia berencana mendatangkan pesawat baling-baling buatan Eropa, ATR 72-600. Bahkan, Garuda Indonesia telah memesan pesawat jenis tersebut sebanyak 25 unit yang akan datang secara bertahap dalam waktu tiga hingga empat tahun, dengan kedatangan beberapa pesawat pertama pada akhir tahun ini. “Lagi proses, nanti akhir tahun datang beberapa, tapi masih belum tahu berapa, karena masih belum finalisasi,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar.

Menurut Satar, pesawat jenis ini akan digunakan untuk mengoperasikan penerbangan perintis, khususnya ke bandara yang relatif kecil atau bandara dengan landasan pacu yang pendek. Selain itu, pesawat ATR 72-600 juga akan digunakan sebagai pengumpan atau feeder, dengan mengumpulkan penumpang dari bandara-bandara kecil untuk dibawa ke bandara besar dan diterbangkan oleh pesawat jet ke destinasi akhir.

Meskipun demikian, Emirsyah Satar belum bisa memastikan siapa yang akan mengoperasikan pesawat baling-baling canggih yang dibuat di Perancis ini, apakah dioperasikan langsung oleh Garuda Indonesia atau anak perusahaannya, Citilink Indonesia. “Antara Citilink dengan Garuda, nanti kita lihat,” ujarnya.

Foto: Leonardo Kosasih/PhotoV2.com for Indo-Aviation.com

ShareEmail this to someoneShare on Facebook0Tweet about this on Twitter13Share on Google+0Share on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on TumblrDigg this

Berita Terkait

One Response to Garuda Indonesia Belum Tentukan Operator Pesawat ATR 72-600

  1. Sepantasnya ATR diserahkan ke Merpati,Garuda bisa menggunakan Merpati untuk menerbangkan ATR.Untuk menerbangkan ATR maka Merpati bisa dipecah menjadi 2 bagian yaitu:Merpati dan Garuda Merpati untuk menerbangkan ATR.Pilot untuk ATR diambil dari Merpati,untuk manajemen bisa diambil dari Merpati dengan pusat control manajemen adalah:Garuda.Dari sejak th 70 an Merpati memang specialis penerbangan yang dari Kabupaten ke Provinsi.Semoga ditanggapi oleh:Direktur Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

« »